Stop Memencet Jerawat di Hidung Agar Terhindar Dari Infeksi

Banyak faktor yang menyebabkan selaput radang otang (meningitis). Salah satunya sembarangan memencet jerawat. Soalnya, kuman yang masuk dari luka itu bisa sampai ke otak.

Stop memencet jerawat di hidung agar terhindar dari infeksi | Selamat datang dan selamat menyimak artikel sederhana milik alfian herbal, yang akan mengulas seputar bahaya memencet jerawat di hidung. Nah jika anda termasuk orang yang memiliki wajah berjerawat, maka hati hati lah ketika anda ingin memencet jerawat tersebut. Karena ada bagian yang sangat patal ketika kita memencet jerawat yang sangat awam diketahui yakni di bagian hidung. Secara tidak terduga akan menyebabkan penyakit meningitis.

Kulit berjerawat memanglah sangat menjengkelkan, jerawat ini tumbuh pada bagian wajah yang kotor, berminyak, sehingga jerawat akan bertambah banyak ketika kita malas untuk membersihkan atau menjaga kebersihan bagian wajah. Tidak hanya itu, perawatan yang salah juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat di kulit , misalnya merawat dengan cream yang tidak jelas keamanannya, atau bahkan produk lainnya.

Ketahui Penyebab Timbulnya Jerawat

bahaya-jerawat-di-hidungJerawat merupakan salah satu gangguan dan juga masalah kulit, terutama kulit wajah yang sangatlah mengganggu dan pastinya dihindari oleh sebagian orang, terutama bagi mereka para wanita remaja dan mereka yang mementingkan penampilan serta kesehatan wajah.

Jerawat sendiri sudah mulai muncul pada wajah anda sejak usia remaja, dimana kemunculan jerawat ini dipicu oleh banyak hal, yang salah satu pemicu utama munculnya jerawat adalah munculnya hormone – hormone pada tubuh yang terjadi ketika masa pubertas. Jerawat merupakan kemunculan bintik – bintik pada bagian wajah, yang dapat terasa apabila diraba dengan tangan. Biasanya jerawat memiliki dua kategori, yaitu ketegori sedang dan kategori parah. Jerawat dengan kategori sedang biasanya hanya muncul pada bagian tertentu dan juga dapat cepat sembuh. Berbeda dengan jerawat yang parah, mereka biasanya muncul sekaligus pada beberapa wilayah wajah, dan juga bergerombol serta sulit untuk disembuhkan.

Penyebab Jerawat

Jerawat sendiri dapat muncul karena berbagai macam faktor. Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab kemunculan jerawat :

  • Stress
  • Hormone (Ciri ciri jerawat hormon)
  • Depresi
  • Kesehatan kulit yang tidak terjaga
  • Radiasi sinar matahari
  • Alergi akan obat – obatan tertentu
  • Polusi udara
  • Kekurangan nutrisi kulit wajah
  • Kurang memperhatikan kebersihan wajah
  • Kontak dengan debu dan polutan yang ada di udara bebas
  • Jerawat seringkali ditangani dengan cara yang salah, salah satu cara – cara yang salah dan sangat tidak disarankan ketika anda mengalami jerawat yang muncul pada wajah anda adalah memencet jerawat anda hingga pecah.

Alasan Tidak Boleh Mencet Jerawat Di Hidung

Dikutip dari laman asiantown.net, jerawat yang berada di hidung, sekitar mata juga sekitar mulut menunjukkan bahwa seseorang sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang maksimal. Jerawat yang ada di bagian wajah membentuk segitiga yakni mata hidung dan atas bibir bahkan bisa menyebabkan masalah pada otak. Hal ini terjadi mengingat bahwa daerah tersebut adalah tempat aliran darah di wajah menuju otak. Dr Vishal Maden menyebutkan bahwa memencet jerawat khususnya di hidung adalah suatu hal yang sangat berbahaya.

Memencet jerawat di hidung bisa menyebabkan aliran darah menuju otak mengalami kerusakan hingga menyebabkan kuman serta bakteri penyebab jerawat di hidung mengalir ke otak dan mempengaruhi kesehatan otak. Sementara itu, memencet jerawat di bagian wajah lain bisa menyebabkan munculnya bekas jerawat.

Yang lebih mengerikan lagi ketika seseorang memaksa memencet jerawat di bagian hidung, atas mulut atau sekitar mata, ini bisa menyebabkan hilang atau melemahnya kemampuan melihat, kerusakan otak hingga kematian. Dr Vishal mengatakan, “Memencet jerawat di otak akan menyebabkan infeksi. Apalagi, ketika saat proses pemencetan ini dilakukan dengan cara sembarangan. Darah dan nanah serta kuman juga bakteri yang ada di dalam jerawat bisa berpengaruh pada aliran darah ke otak. Ini juga menyebabkan penyebaran kuman dan bakteri penyebab jerawat di wajah semakin luas dan memungkinkan jerawat tumbuh merata ke wajah.”

Para ahli menyarankan agar kita semua tidak pernah memencet jerawat saat mengalami masalah jerawat. Untuk mengatasi masalah jerawat tanpa harus memencetnya, ini bisa dilakukan dengan menerapkan pola makan yang lebih sehat dan memperbanyak makan sayur serta buah, mencukupi kebutuhan air putih, menjaga kebersihan kulit dan hindari segala hal yang menyebabkan jerawat.

Para ahli bahkan menyarankan agar kita mengingat-ingat makanan apa yang menyebabkan jerawat kita muncul. Jika kita sudah ingat, sebaiknya kita menghindari makanan tersebut dan jangan sampai mengonsumsinya. Kita juga sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi gula dan minyak karena dua hal inilah yang sangat berpengaruh dalam tumbuh dan kembangnya jerawat.

Terus kunjungi situs http://qncjellygamatyangasli.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Stop Memencet Jerawat di Hidung Agar Terhindar Dari Infeksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *